Harga Kapasitor Mesin Cuci 2 Tabung Sharp


Andai Sobat sedang ngubek-ngubek informasi seputar harga kapasitor mesin cuci LG 1 tabung, maka Saudara telah berada pada blog yang sesuai. Tidak disangka serta tidak banyak orang yang faham jika dalam sebuah mesin cuci yang bertabung 1 maupun 2 tabung ada komponen yang sangat krusial dan menjadi sebuah komponen yang berfungsi sebagai pengendali putaran motor listrik yaitu kondensator.

Di dalam perannya yang amat esensial dalam mesin cuci, kondensator berperan sebagai penggeser sudut fasa antara voltase serta arus yang berada pada lilitan pertama dan kumparan bantu dan jika kapasitor mati, maka mesin cuci tidak dapat dipakai.


Dari sejumlah banyak merek mesin cuci seumpama Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron dan lain-lain, sudah tentu pun ada sebuah kondensatornya, tetapi jumlah serta kapasitas kapasitor dari setiap mesin cuci 1 tabung ataupun 2 tabung itu, berbeda-beda tergantung pembuat dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam masalah mesin cuci terjadi karena kondensatornya tak berfungsi. Misal mesin cuci tidak dapat berputar, mesin cuci nggak bisa mengeringkan, atau masalah yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang sangat esensial dalam satu buah sistem mesin cuci.


Saat ini terdapat beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari nilainya sampai dengan nilai kapasitansinya. Terdapat kapasitor mesin cuci yang punya nilai 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, serta juga 12 mf. Semakin besar harga kapasitansinya, makin besar pula ukurannya.


Pada dasarnya, kapasitor beserta kapasitansi 4 mf, 5 mf, dan 6 mf digunakan untuk motor pengering. Sedangkan bagi kapasitor dengan nilai kapasitansi 8 mf, 10 mf, serta juga 12 mf biasa dipakai buat pencuci, meskipun hal tersebut sebenarnya tidaklah mutlak.


Bila mesin cuci Sobat rusak kondensatornya, Sobat tak perlu khawatir karena dapat diganti sendiri beserta kapasitor yang baru. Kita dapat membeli kapasitor mesin cuci di kios listrik atau toko penjual komponen elektronika.


Namun jika Sobat kesulitan mencarinya di sekitar rumah Anda, maka dapat langsung beli secara online. Di situs marketplace seperti Bukalapak dan Tokopedia, telah berlimpah yang menjual kapasitor mesin cuci beserta berbagai merk serta ukuran.


Berikut in info list harga kapasitor motor pengering mesin cuci.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Itulah tadi info dan jawaban pertanyaan seputar berapa harga kapasitor mesin cuci sharp. Kondensator mesin cuci tersebut bisa diaplikasikan pada mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, dan merk lainnya.


Kesimpulannya ketika hendak mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan ukurannya sama. Masalah urusan merknya tidak masalah jika berbeda, yang penting ukurannya sama. Bila info tentang harga kapasitor mesin cuci Panasonic 1 tabung ini berguna, silahkan share ke teman-teman Anda.



Back To Top