Harga Kapasitor Mesin Cuci Sharp 11+3uf


Andai Anda lagi ngubek-ngubek artikel yang berhubungan dengan harga kapasitor mesin cuci 2 tabung Panasonic, tentunya Saudara sudah ada di blog yang pas. Tak disangka serta tidak banyak orang yang tahu bahwa dalam sebuah mesin cuci yang bertabung 1 ataupun 2 tabung terdapat komponen yang sangat krusial serta merupakan sebuah onderdil yang berguna sebagai pemonitor putaran motor listrik yaitu kapasitor.

Dengan fungsinya yang sangat penting dalam mesin cuci, kapasitor berperan sebagai penggeser sudut fasa antara tegangan serta arus yang berada pada kumparan pertama dan kumparan bantu serta bila kapasitor tak berfungsi, maka mesin cuci nggak dapat digunakan.


Dari sekian bejibun merk mesin cuci seumpama Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron serta yang lainnya, pasti juga ada satu buah kondensatornya, tetapi jumlah dan ukuran kapasitor dari tiap-tiap mesin cuci 1 tabung maupun 2 tabung itu, tidak sama tergantung pembuat dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam problem mesin cuci terjadi akibat kapasitornya mati. Misal mesin cuci tidak dapat berputar, mesin cuci tak dapat mengeringkan, maupun problem yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang amat vital dalam satu buah sistem mesin cuci.


Saat ini ada beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari nilainya sampai dengan jumlah kapasitansinya. Ada kapasitor mesin cuci yang punya nilai 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, dan juga 12 mf. Semakin besar nilai kapasitansinya, kian besar pula nilainya.


Pada dasarnya, kapasitor dengan kapasitansi 4 mf, 5 mf, serta 6 mf dipakai buat motor pengering. Sedangkan buat kapasitor dengan nilai kapasitansi 8 mf, 10 mf, serta juga 12 mf biasa digunakan buat pencuci, meskipun hal tersebut sebenarnya tidaklah mutlak.


Kalau mesin cuci Anda mati kapasitornya, Sobat tidak perlu khawatir karena bisa diganti sendiri beserta kapasitor yang baru. Kita dapat membeli kapasitor mesin cuci di shop listrik atau toko penjual suku cadang elektronika.


Namun kalau Sobat kesulitan mencarinya di sekitar tempat tinggal, maka bisa langsung beli secara online. Di situs marketplace seumpama Bukalapak serta Tokopedia, telah bejibun yang menjual kapasitor mesin cuci beserta berbagai merk serta ukuran.


Ini adalah info list harga kapasitor pengering mesin cuci 2 tabung.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Demikianlah tadi artikel dan jawaban pertanyaan tentang berapa harga kapasitor mesin cuci 2 tabung. Kondensator mesin cuci tersebut dapat diaplikasikan pada mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, serta merk lainnya.


Kesimpulannya ketika hendak mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan ukurannya sama. Masalah urusan merknya tak problem jika berbeda, yang esensial nilainya sama. Bila info mengenai harga kapasitor pengering mesin cuci Sanken ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman Sobat.



Back To Top