Harga Kapasitor Mesin Cuci Sanyo Aqua


Kalau Anda lagi searching di Google informasi tentang harga kapasitor mesin cuci Daichi, tentu saja Sobat sudah mendarat pada situs yang pas. Tidak disangka dan cuman sedikit orang yang tahu kalau dalam satu buah mesin cuci yang bertabung 1 atau 2 tabung terdapat komponen yang sangat vital serta menjadi satu buah komponen yang berguna sebagai pengendali putaran motor listrik yaitu kondensator.

Dengan manfaat yang amat penting dalam mesin cuci, kapasitor berperan sebagai penggeser sudut fasa antara voltase serta arus yang berada di lilitan pertama serta lilitan bantu dan kalau kapasitor tak berfungsi, tentunya mesin cuci nggak bisa dipakai.


Dari sekian berlimpah merk mesin cuci misalnya Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron dan lain-lain, pasti pun terdapat sebuah kapasitornya, tetapi jumlah dan kapasitas kapasitor dari setiap mesin cuci 1 tabung ataupun 2 tabung itu, tidak persis tergantung produsen dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam masalah mesin cuci terjadi akibat kondensatornya rusak. Misal mesin cuci nggak dapat berputar, mesin cuci tak dapat mengeringkan, maupun problem yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang sangat vital dalam satu buah sistem mesin cuci.


Saat ini terdapat beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari ukurannya sampai dengan jumlah kapasitansinya. Terdapat kapasitor mesin cuci yang punya ukuran 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, serta juga 12 mf. Semakin besar nilai kapasitansinya, makin besar pula ukurannya.


Pada dasarnya, kapasitor dengan kapasitansi 4 mf, 5 mf, dan 6 mf digunakan untuk motor pengering. Sedangkan bagi kapasitor dengan harga kapasitansi 8 mf, 10 mf, dan juga 12 mf biasa digunakan bagi pencuci, walaupun hal tersebut sebenarnya tidaklah mutlak.


Bila mesin cuci Anda mati kapasitornya, Anda tak perlu khawatir karena dapat diganti sendiri dengan kapasitor yang baru. Kita dapat membeli kapasitor mesin cuci di shop listrik atau warung penjual spare part elektronika.


Namun apabila Anda kesulitan mencarinya di sekitar rumah Anda, maka dapat langsung beli secara online. Di situs marketplace misalnya Bukalapak dan Tokopedia, telah berlimpah yang menjual kapasitor mesin cuci dengan berbagai merek serta ukuran.


Berikut in informasi daftar harga kapasitor mesin cuci 4 kabel.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Demikianlah tadi informasi dan jawaban pertanyaan mengenai berapa harga kapasitor pengering mesin cuci. Kondensator mesin cuci tersebut bisa diaplikasikan pada mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, dan merk yang lain.


Intinya ketika hendak mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan ukurannya sama. Untuk urusan merknya tidak problem bila berbeda, yang vital nilainya sama. Kalau info tentang harga kapasitor pengering mesin cuci Sharp ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman Anda.



Back To Top