Harga Kapasitor Mesin Cuci Electrolux 1 Tabung


Andai Saudara lagi nyari info seputar harga kapasitor mesin cuci Daimitsu, tentunya Saudara sudah ada di website yang tepat. Tidak disangka dan tak banyak orang yang ngert kalau dalam satu buah mesin cuci yang bertabung 1 atau 2 tabung terdapat onderdil yang sangat penting dan menjadi satu buah komponen yang berguna sebagai pemonitor putaran motor listrik yaitu kapasitor.

Di dalam perannya yang amat krusial dalam mesin cuci, kondensator berperan sebagai penggeser sudut fasa antara tegangan serta arus yang berada pada lilitan pertama dan kumparan bantu serta jika kapasitor tak berfungsi, maka mesin cuci tak dapat digunakan.


Dari sejumlah bejibun merk mesin cuci misalnya Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron serta yang lainnya, pasti juga terdapat sebuah kondensatornya, tetapi jumlah serta ukuran kapasitor dari tiap-tiap mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung itu, tidak persis tergantung pembuat dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam masalah mesin cuci terjadi disebabkan kondensatornya rusak. Misal mesin cuci tidak dapat berputar, mesin cuci tidak dapat mengeringkan, ataupun problem yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang amat vital dalam satu buah sistem mesin cuci.


Sekarang terdapat beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari ukurannya beserta nilai kapasitansinya. Ada kapasitor mesin cuci yang punya ukuran 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, dan juga 12 mf. Semakin besar harga kapasitansinya, kian besar pula ukurannya.


Pada dasarnya, kapasitor beserta kapasitansi 4 mf, 5 mf, dan 6 mf dipakai buat motor pengering. Sedangkan buat kapasitor dengan harga kapasitansi 8 mf, 10 mf, serta juga 12 mf biasa digunakan bagi pencuci, walaupun hal itu sebenarnya tidaklah mutlak.


Kalau mesin cuci Sobat rusak kapasitornya, Sobat tak perlu khawatir karena bisa diganti sendiri beserta kapasitor yang baru. Kita bisa membeli kapasitor mesin cuci di warung listrik atau kios penjual spare part elektronika.


Namun jika Anda kesulitan mencarinya di sekitar tempat tinggal, maka bisa langsung beli secara online. Di situs marketplace contohnya Bukalapak dan Tokopedia, sudah banyak yang menjual kapasitor mesin cuci beserta berbagai merek serta ukuran.


Berikut in info daftar harga kapasitor mesin cuci otomatis.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Demikianlah tadi tulisan serta jawaban pertanyaan mengenai berapa harga kapasitor mesin cuci sharp. Kapasitor mesin cuci tersebut bisa diaplikasikan di mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, serta merk lainnya.


Intinya disaat hendak mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan nilainya sama. Tentang urusan merknya nggak masalah bila berbeda, yang penting ukurannya sama. Bila info mengenai harga kapasitor mesin cuci merk Sanyo ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman Anda.



Back To Top