Cara Memperbaiki Mesin Cuci Sharp Otomatis


Bagaimana cara memperbaiki mesin cuci Sharp otomatis ? Nah kali ini Saya akan share beberapa tips memperbaiki mesin cuci Sharp yang Saya ambil sumbernya dari pengalaman orang yang dishare lewat internet.

Mesin cuci macet tidak berputar dan hanya terdengar dengung
Jika mesin cuci macet dan hanya terdengar dengung, coba lakukan cara memperbaiki mesin cuci Sharp otomatis dengan membersihkan as roda dan bosnya lalu lumasi. Kemungkinan lain adalah kapasitor yang rusak atau bisa berupa kabel daya yang putus atau kumparan dinamo short putus di starter.

Coba periksa koneksi semua kabel dengan tester termasuk kabel yang terhubung ke dinamo yang terletak di bagian bawah belakang. Kerusakan timer juga dapat menyebabkan dinamo tidak berputar sama sekali. Periksa timer atau kabel yang terhubung ke timer.

Air dari selang pengisi tabung tidak berhenti
Gangguan ini biasanya disebabkan oleh pengatur ketinggian air di mana selang longgar atau bocor. Coba periksa selang bening transparan kecil di bagian belakang mesin cuci yang menghubungkan tabung cucian ke membran. Jika selang dilepas atau kebocoran telah diganti tetapi gangguan masih ada berarti ada kerusakan pada membran.


Cara Memperbaiki Mesin Cuci Sharp Otomatis


Spin macet tidak ingin berputar dan dinamo tidak memiliki respons sama sekali
Coba periksa sensor sakelar pada penutup bak pengering yang mungkin tidak terhubung. Gangguan ini juga bisa disebabkan oleh timer yang rusak atau kabel yang putus.

Air dari selang pengisian tabung tidak keluar
Gangguan ini terjadi karena komponen pengatur air yang terletak di belakang mesin cuci yang tidak berfungsi dengan baik. Coba buka dan tutup bagian belakang mesin cuci, cabut kabelnya terlebih dahulu dan periksa komponen pengatur air dengan multi tester.

Demikianlah sedikit informasi tentang bagaimana cara memperbaiki mesin cuci Sharp otomatis. Walaupun semenel tapi mugia bermanfaat buat Anda semua.

Sumber :
https://www.sharp-indonesia.com/ind/article/detail/327/mesin-cuci-macet-ini-penyebab-cara-mengatasinya



Back To Top