Harga Kapasitor Mesin Cuci Akari 2 Tabung


Bila Sobat lagi mencari tulisan tentang harga kapasitor mesin cuci Aqua 2 tabung, tentu saja Anda telah mendarat pada website yang tepat. Nggak disangka serta tak banyak orang yang faham bahwa dalam satu buah mesin cuci yang bertabung 1 ataupun 2 tabung terdapat onderdil yang sangat esensial dan merupakan satu buah komponen yang bermanfaat sebagai pengendali putaran motor listrik yaitu kondensator.

Di dalam perannya yang amat krusial dalam mesin cuci, kapasitor berperan sebagai penggeser sudut fasa antara tegangan serta arus yang berada pada lilitan pertama serta lilitan bantu serta bila kapasitor mati, maka mesin cuci tak dapat dipakai.


Dari beberapa banyak merek mesin cuci contohnya Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron serta yang lainnya, pasti juga ada satu buah kondensatornya, tetapi jumlah serta nilai kapasitor dari tiap-tiap mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung itu, tidak persis tergantung pembuat dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam masalah mesin cuci terjadi akibat kapasitornya tak berfungsi. Misal mesin cuci nggak dapat berputar, mesin cuci tidak dapat mengeringkan, atau masalah yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang sangat esensial dalam satu buah sistem mesin cuci.


Saat ini ada beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari nilainya sampai dengan jumlah kapasitansinya. Terdapat kapasitor mesin cuci yang punya nilai 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, serta juga 12 mf. Semakin besar harga kapasitansinya, makin besar pula nilainya.


Pada dasarnya, kapasitor dengan kapasitansi 4 mf, 5 mf, serta 6 mf dipakai untuk motor pengering. Sedangkan buat kapasitor beserta nilai kapasitansi 8 mf, 10 mf, dan juga 12 mf biasa digunakan untuk pencuci, meskipun hal tersebut sebenarnya tidaklah mutlak.


Bila mesin cuci Anda rusak kondensatornya, Anda tidak perlu khawatir karena bisa diganti sendiri dengan kapasitor yang baru. Kita dapat membeli kapasitor mesin cuci di shop listrik atau warung penjual onderdil elektronika.


Tetapi jika Anda kesulitan mencarinya di sekitar tempat tinggal, maka bisa langsung beli secara online. Di situs marketplace seperti Bukalapak dan Tokopedia, sudah berlimpah yang menjual kapasitor mesin cuci beserta berbagai merek serta ukuran.


Ini adalah informasi list harga kapasitor mesin cuci pengering.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Demikianlah tadi tulisan serta jawaban pertanyaan seputar berapa harga kapasitor pengering mesin cuci. Kapasitor mesin cuci tersebut dapat diaplikasikan di mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, dan merk yang lain.


Intinya disaat hendak mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan ukurannya sama. Masalah urusan merknya nggak problem kalau berbeda, yang vital ukurannya sama. Bila info terkait harga kapasitor mesin cuci Sharp 2 tabung ini berguna, silahkan share ke teman-teman Sobat.



Back To Top