Harga Kapasitor Mesin Cuci Daichi


Kalau Sobat sedang browsing info seputar harga kapasitor mesin cuci 1 tabung LG, tentu saja Sobat telah berada di blog yang tepat. Tidak disangka serta hanya sedikit orang yang ngert bahwa dalam satu buah mesin cuci yang bertabung 1 ataupun 2 tabung ada komponen yang sangat esensial serta menjadi satu buah onderdil yang berguna sebagai pengendali putaran motor listrik yaitu kapasitor.

Di dalam perannya yang sangat esensial dalam mesin cuci, kondensator berperan sebagai penggeser sudut fasa antara voltase serta arus yang berada pada kumparan pertama serta kumparan bantu dan bila kapasitor rusak, maka mesin cuci tidak bisa dipakai.


Dari sejumlah bejibun brand mesin cuci misalnya Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron dan lain-lain, pasti pun ada sebuah kapasitornya, tetapi jumlah dan nilai kapasitor dari setiap mesin cuci 1 tabung maupun 2 tabung itu, tidak sama tergantung produsen dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam problem mesin cuci terjadi akibat kapasitornya rusak. Misal mesin cuci tidak dapat berputar, mesin cuci tidak bisa mengeringkan, ataupun problem yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang amat penting dalam sebuah sistem mesin cuci.


Sekarang ada beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari ukurannya beserta harga kapasitansinya. Terdapat kapasitor mesin cuci yang punya kapasitas 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, serta pun 12 mf. Semakin besar nilai kapasitansinya, makin besar pula ukurannya.


Pada dasarnya, kapasitor dengan kapasitansi 4 mf, 5 mf, dan 6 mf dipakai untuk motor pengering. Sedangkan untuk kapasitor beserta harga kapasitansi 8 mf, 10 mf, dan pun 12 mf biasa digunakan buat pencuci, meskipun hal itu sebenarnya tidaklah mutlak.


Bila mesin cuci Sobat tak berfunngsi kapasitornya, Sobat nggak perlu khawatir karena dapat diganti sendiri dengan kapasitor yang baru. Kita dapat membeli kapasitor mesin cuci di shop listrik atau kios penjual suku cadang elektronika.


Namun kalau Sobat kesulitan mencarinya di sekitar rumah Anda, maka dapat langsung beli secara online. Di situs marketplace contohnya Bukalapak serta Tokopedia, sudah berlimpah yang menjual kapasitor mesin cuci dengan berbagai brand serta ukuran.


Berikut in info list harga kapasitor mesin cuci 4 kabel.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Demikianlah tadi artikel dan jawaban pertanyaan tentang berapa harga kapasitor pengering mesin cuci. Kapasitor mesin cuci tersebut bisa diaplikasikan pada mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, serta merk yang lain.


Intinya ketika mau mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan ukurannya sama. Untuk urusan merknya tak problem kalau berbeda, yang krusial ukurannya sama. Kalau info mengenai harga kapasitor mesin cuci Panasonic 2 tabung ini berguna, silahkan share ke teman-teman Sobat.



Back To Top