Harga Kapasitor Mesin Cuci Sharp 1 Tabung


Jika Sobat sedang mencari artikel tentang harga kapasitor mesin cuci Daichi, tentunya Anda telah berada di website yang tepat. Tak disangka dan nggak banyak orang yang faham jika dalam sebuah mesin cuci yang bertabung 1 ataupun 2 tabung terdapat onderdil yang amat vital dan merupakan satu buah komponen yang berguna sebagai pemonitor putaran motor listrik yaitu kondensator.

Di dalam perannya yang amat vital dalam mesin cuci, kondensator berperan sebagai penggeser sudut fasa antara voltase serta arus yang berada pada kumparan pertama serta kumparan bantu serta bila kapasitor mati, maka mesin cuci tak bisa digunakan.


Dari beberapa banyak merk mesin cuci contohnya Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron dan lain-lain, pasti juga terdapat sebuah kondensatornya, tetapi jumlah serta kapasitas kapasitor dari tiap-tiap mesin cuci 1 tabung ataupun 2 tabung itu, tidak sama tergantung pabrik dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam problem mesin cuci terjadi akibat kondensatornya rusak. Misal mesin cuci tak bisa berputar, mesin cuci tidak dapat mengeringkan, ataupun problem yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang sangat esensial dalam satu buah sistem mesin cuci.


Saat ini ada beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari nilainya sampai dengan nilai kapasitansinya. Terdapat kapasitor mesin cuci yang punya kapasitas 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, serta juga 12 mf. Semakin besar jumlah kapasitansinya, kian besar pula nilainya.


Pada dasarnya, kapasitor dengan kapasitansi 4 mf, 5 mf, serta 6 mf digunakan buat motor pengering. Sedangkan buat kapasitor beserta jumlah kapasitansi 8 mf, 10 mf, dan juga 12 mf biasa dipakai bagi pencuci, meskipun hal tersebut sebenarnya tidaklah mutlak.


Bila mesin cuci Anda mati kondensatornya, Anda tidak perlu khawatir karena bisa diganti sendiri beserta kapasitor yang baru. Kita bisa membeli kapasitor mesin cuci di warung listrik ataupun warung penjual suku cadang elektronika.


Tetapi apabila Sobat kesulitan mencarinya di sekitar rumah Anda, maka bisa langsung beli secara online. Di situs marketplace seumpama Bukalapak serta Tokopedia, sudah bejibun yang menjual kapasitor mesin cuci dengan berbagai merek serta ukuran.


Ini adalah info daftar harga kapasitor mesin cuci otomatis.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Demikianlah tadi tulisan dan jawaban pertanyaan mengenai berapa harga kapasitor mesin cuci 2 tabung. Kondensator mesin cuci tersebut dapat diaplikasikan di mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, serta merk yang lain.


Kesimpulannya ketika mau mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan ukurannya sama. Tentang urusan merknya tak problem kalau berbeda, yang esensial nilainya sama. Kalau info seputar harga kapasitor mesin cuci merk Sharp ini berguna, silahkan share ke teman-teman Sobat.



Back To Top