Harga Kapasitor Mesin Cuci Merk Panasonic


Kalau Saudara sedang ngubek-ngubek artikel yang terkait dengan harga kapasitor mesin cuci Aqua 2 tabung, tentunya Saudara telah berada pada blog yang tepat. Nggak disangka serta hanya sedikit orang yang ngert bahwa dalam sebuah mesin cuci yang bertabung 1 maupun 2 tabung terdapat komponen yang amat vital serta menjadi sebuah onderdil yang bermanfaat sebagai pemonitor putaran motor listrik yaitu kondensator.

Di dalam perannya yang amat penting dalam mesin cuci, kondensator berperan sebagai penggeser sudut fasa antara voltase serta arus yang berada di kumparan pertama serta lilitan bantu dan kalau kapasitor mati, maka mesin cuci tidak bisa dipakai.


Dari sejumlah berlimpah brand mesin cuci seperti Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron serta yang lainnya, sudah tentu juga ada satu buah kondensatornya, tetapi jumlah serta nilai kapasitor dari setiap mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung itu, berbeda-beda tergantung pembuat dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam masalah mesin cuci terjadi disebabkan kondensatornya mati. Misal mesin cuci tidak bisa berputar, mesin cuci nggak bisa mengeringkan, maupun problem yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang amat krusial dalam satu buah sistem mesin cuci.


Saat ini terdapat beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari ukurannya beserta harga kapasitansinya. Terdapat kapasitor mesin cuci yang punya kapasitas 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, dan juga 12 mf. Semakin besar nilai kapasitansinya, kian besar pula nilainya.


Pada dasarnya, kapasitor beserta kapasitansi 4 mf, 5 mf, serta 6 mf dipakai buat motor pengering. Sedangkan bagi kapasitor dengan nilai kapasitansi 8 mf, 10 mf, serta juga 12 mf biasa dipakai untuk pencuci, walaupun hal tersebut sebenarnya tidaklah mutlak.


Jika mesin cuci Anda rusak kondensatornya, Anda tidak perlu khawatir karena dapat diganti sendiri beserta kapasitor yang baru. Kita dapat membeli kapasitor mesin cuci di kios listrik maupun shop penjual komponen elektronika.


Tetapi kalau Anda kesulitan mencarinya di sekitar tempat tinggal, maka bisa langsung beli secara online. Di situs marketplace seumpama Bukalapak serta Tokopedia, sudah berlimpah yang menjual kapasitor mesin cuci dengan berbagai brand serta ukuran.


Berikut in informasi daftar harga kapasitor mesin cuci otomatis.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Itulah tadi tulisan dan jawaban pertanyaan seputar berapa harga kapasitor mesin cuci sharp. Kapasitor mesin cuci tersebut dapat diaplikasikan pada mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, dan merk yang lain.


Kesimpulannya ketika hendak mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan nilainya sama. Masalah urusan merknya nggak masalah bila berbeda, yang vital ukurannya sama. Bila info mengenai harga kapasitor mesin cuci Sharp dua tabung ini berguna, silahkan share ke teman-teman Anda.



Back To Top