Harga Kapasitor Mesin Cuci LG 2 Tabung


Andai Anda lagi browsing tulisan tentang harga kapasitor mesin cuci merk Polytron, tentu saja Sobat telah mendarat pada website yang tepat. Tidak disangka serta cuman sedikit orang yang ngert bahwa dalam sebuah mesin cuci yang bertabung 1 atau 2 tabung terdapat komponen yang sangat penting dan merupakan sebuah komponen yang bermanfaat sebagai pemonitor putaran motor listrik yaitu kapasitor.

Di dalam perannya yang amat krusial dalam mesin cuci, kondensator berperan sebagai penggeser sudut fasa antara voltase serta arus yang berada pada lilitan pertama dan kumparan bantu dan bila kapasitor mati, maka mesin cuci tidak bisa digunakan.


Dari sekian berlimpah brand mesin cuci misalnya Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron serta yang lainnya, pasti juga terdapat satu buah kapasitornya, tetapi jumlah dan ukuran kapasitor dari tiap-tiap mesin cuci 1 tabung ataupun 2 tabung itu, tidak sama tergantung pembuat dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam masalah mesin cuci terjadi disebabkan kondensatornya rusak. Misal mesin cuci tak dapat berputar, mesin cuci tak dapat mengeringkan, ataupun problem yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah sistem mesin cuci.


Saat ini terdapat beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari nilainya beserta harga kapasitansinya. Ada kapasitor mesin cuci yang punya ukuran 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, dan juga 12 mf. Semakin besar jumlah kapasitansinya, kian besar pula nilainya.


Pada dasarnya, kapasitor dengan kapasitansi 4 mf, 5 mf, dan 6 mf dipakai untuk motor pengering. Sedangkan bagi kapasitor dengan harga kapasitansi 8 mf, 10 mf, serta juga 12 mf biasa dipakai bagi pencuci, meskipun hal tersebut sebenarnya tidaklah mutlak.


Kalau mesin cuci Anda mati kondensatornya, Anda tidak perlu khawatir karena bisa diganti sendiri dengan kapasitor yang baru. Kita bisa membeli kapasitor mesin cuci di shop listrik ataupun toko penjual onderdil elektronika.


Namun kalau Anda kesulitan mencarinya di sekitar rumah Anda, maka bisa langsung beli secara online. Di situs marketplace misalnya Bukalapak dan Tokopedia, sudah berlimpah yang menjual kapasitor mesin cuci dengan berbagai merek serta ukuran.


Berikut in info daftar harga kapasitor mesin cuci pengering.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Demikianlah tadi info dan jawaban pertanyaan tentang berapa harga kapasitor mesin cuci 2 tabung. Kapasitor mesin cuci tersebut dapat diaplikasikan di mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, serta merk lainnya.


Kesimpulannya ketika mau mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan ukurannya sama. Masalah urusan merknya tidak masalah bila berbeda, yang krusial ukurannya sama. Kalau info seputar harga kapasitor mesin cuci merk Sanyo ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman Anda.



Back To Top