Harga Kapasitor Mesin Cuci Sharp Satu Tabung


Jika Sobat sedang nyari info seputar harga kapasitor mesin cuci Daichi, tentunya Anda sudah ada pada website yang sesuai. Nggak disangka serta tidak banyak orang yang ngert jika dalam satu buah mesin cuci yang bertabung 1 atau 2 tabung ada onderdil yang sangat krusial serta menjadi satu buah onderdil yang bermanfaat sebagai pemonitor putaran motor listrik yakni kondensator.

Dengan manfaat yang sangat penting dalam mesin cuci, kondensator berperan sebagai penggeser sudut fasa antara tegangan dan arus yang berada di kumparan pertama dan kumparan bantu dan bila kapasitor mati, maka mesin cuci tak dapat dipakai.


Dari sekian berlimpah brand mesin cuci misalnya Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron dan lain-lain, pasti pun terdapat sebuah kondensatornya, tetapi jumlah dan ukuran kapasitor dari setiap mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung itu, tidak persis tergantung pembuat dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam masalah mesin cuci terjadi disebabkan kapasitornya mati. Misal mesin cuci tak dapat berputar, mesin cuci tak dapat mengeringkan, atau masalah yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang amat esensial dalam sebuah sistem mesin cuci.


Sekarang terdapat beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari ukurannya beserta nilai kapasitansinya. Ada kapasitor mesin cuci yang punya ukuran 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, serta juga 12 mf. Semakin besar jumlah kapasitansinya, makin besar pula ukurannya.


Pada dasarnya, kapasitor dengan kapasitansi 4 mf, 5 mf, serta 6 mf digunakan bagi motor pengering. Sedangkan untuk kapasitor beserta harga kapasitansi 8 mf, 10 mf, serta juga 12 mf biasa digunakan bagi pencuci, meskipun hal tersebut sebenarnya tidaklah mutlak.


Kalau mesin cuci Sobat rusak kondensatornya, Sobat tidak perlu khawatir karena bisa diganti sendiri beserta kapasitor yang baru. Kita dapat membeli kapasitor mesin cuci di kios listrik atau shop penjual spare part elektronika.


Namun jika Sobat kesulitan mencarinya di sekitar tempat tinggal, maka bisa langsung beli secara online. Di situs marketplace seumpama Bukalapak serta Tokopedia, sudah berlimpah yang menjual kapasitor mesin cuci dengan berbagai brand serta ukuran.


Ini adalah informasi daftar harga kapasitor mesin cuci otomatis.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Demikianlah tadi info serta jawaban pertanyaan seputar berapa harga kapasitor mesin cuci 2 tabung. Kapasitor mesin cuci tersebut bisa diaplikasikan pada mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, dan merk lainnya.


Intinya disaat hendak mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan ukurannya sama. Masalah urusan merknya nggak problem bila berbeda, yang penting ukurannya sama. Jika info terkait harga kapasitor mesin cuci Samsung 1 tabung ini berguna, silahkan share ke teman-teman Sobat.



Back To Top