Harga Kapasitor Mesin Cuci Merk Sanyo


Bila Anda lagi searching di Google info yang berhubungan dengan harga kapasitor mesin cuci CBB60, tentu saja Saudara telah berada pada website yang sesuai. Tidak disangka dan nggak banyak orang yang faham jika dalam sebuah mesin cuci yang bertabung 1 maupun 2 tabung ada onderdil yang sangat esensial dan menjadi sebuah komponen yang berfungsi sebagai pengendali putaran motor listrik yakni kondensator.

Di dalam perannya yang sangat esensial dalam mesin cuci, kapasitor berperan sebagai penggeser sudut fasa antara voltase dan arus yang berada di kumparan pertama dan kumparan bantu serta jika kapasitor rusak, maka mesin cuci tak dapat digunakan.


Dari beberapa banyak brand mesin cuci misalnya Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron dan lain-lain, pasti pun terdapat satu buah kapasitornya, tetapi jumlah dan ukuran kapasitor dari setiap mesin cuci 1 tabung ataupun 2 tabung itu, tidak persis tergantung produsen dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam masalah mesin cuci terjadi akibat kondensatornya tak berfungsi. Misal mesin cuci tak dapat berputar, mesin cuci tak bisa mengeringkan, maupun problem yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang amat esensial dalam satu buah sistem mesin cuci.


Saat ini terdapat beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari nilainya beserta jumlah kapasitansinya. Terdapat kapasitor mesin cuci yang punya nilai 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, serta juga 12 mf. Semakin besar harga kapasitansinya, kian besar pula nilainya.


Pada dasarnya, kapasitor beserta kapasitansi 4 mf, 5 mf, dan 6 mf digunakan untuk motor pengering. Sedangkan buat kapasitor beserta harga kapasitansi 8 mf, 10 mf, dan juga 12 mf biasa digunakan untuk pencuci, walaupun hal tersebut sebenarnya tidaklah mutlak.


Bila mesin cuci Anda mati kapasitornya, Sobat nggak perlu khawatir karena bisa diganti sendiri beserta kapasitor yang baru. Kita bisa membeli kapasitor mesin cuci di shop listrik ataupun warung penjual suku cadang elektronika.


Tetapi kalau Sobat kesulitan mencarinya di sekitar tempat tinggal, maka bisa langsung beli secara online. Di situs marketplace contohnya Bukalapak dan Tokopedia, telah berlimpah yang menjual kapasitor mesin cuci beserta berbagai merk serta ukuran.


Berikut in informasi daftar harga kapasitor mesin cuci 4 kabel.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Itulah tadi artikel dan jawaban pertanyaan terkait berapa harga kapasitor pengering mesin cuci. Kondensator mesin cuci tersebut bisa diaplikasikan pada mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, serta merk yang lain.


Intinya ketika hendak mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan nilainya sama. Untuk urusan merknya nggak masalah jika berbeda, yang krusial nilainya sama. Jika info tentang harga kapasitor mesin cuci Sanyo 2 tabung ini berguna, silahkan share ke teman-teman Sobat.



Back To Top