Harga Kapasitor Mesin Cuci Polytron Zeromatic


Andai Saudara sedang nyari informasi yang terkait dengan harga kapasitor mesin cuci Electrolux 1 tabung, maka Anda telah mendarat di website yang sesuai. Nggak disangka serta tak banyak orang yang ngert jika dalam sebuah mesin cuci yang bertabung 1 atau 2 tabung terdapat onderdil yang sangat vital dan merupakan sebuah onderdil yang berguna sebagai pemonitor putaran motor listrik yaitu kapasitor.

Di dalam perannya yang amat krusial dalam mesin cuci, kapasitor berperan sebagai penggeser sudut fasa antara voltase dan arus yang berada pada lilitan pertama serta kumparan bantu dan jika kapasitor mati, maka mesin cuci nggak dapat digunakan.


Dari beberapa bejibun merk mesin cuci misalnya Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron dan lain sebagainya, sudah tentu juga terdapat satu buah kondensatornya, tetapi jumlah dan ukuran kapasitor dari setiap mesin cuci 1 tabung maupun 2 tabung itu, berbeda-beda tergantung produsen dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam problem mesin cuci terjadi akibat kondensatornya mati. Misal mesin cuci tidak bisa berputar, mesin cuci tidak bisa mengeringkan, atau masalah yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang sangat krusial dalam sebuah sistem mesin cuci.


Sekarang terdapat beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari nilainya beserta nilai kapasitansinya. Terdapat kapasitor mesin cuci yang punya kapasitas 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, dan juga 12 mf. Semakin besar jumlah kapasitansinya, semakin besar pula ukurannya.


Pada dasarnya, kapasitor dengan kapasitansi 4 mf, 5 mf, dan 6 mf dipakai bagi motor pengering. Sedangkan buat kapasitor beserta jumlah kapasitansi 8 mf, 10 mf, serta pun 12 mf biasa digunakan bagi pencuci, meskipun hal itu sebenarnya tidaklah mutlak.


Jika mesin cuci Anda tak berfunngsi kondensatornya, Sobat nggak perlu khawatir karena bisa diganti sendiri dengan kapasitor yang baru. Kita dapat membeli kapasitor mesin cuci di toko listrik maupun toko penjual komponen elektronika.


Tetapi jika Anda kesulitan mencarinya di sekitar tempat tinggal, maka bisa langsung beli secara online. Di situs marketplace seperti Bukalapak serta Tokopedia, telah banyak yang menjual kapasitor mesin cuci dengan berbagai merk serta ukuran.


Ini adalah info daftar daftar harga kapasitor mesin cuci 2 tabung.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Itulah tadi info dan jawaban pertanyaan tentang berapa harga kapasitor mesin cuci 2 tabung. Kapasitor mesin cuci tersebut dapat diaplikasikan di mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, serta merk yang lain.


Intinya ketika hendak mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan nilainya sama. Masalah urusan merknya nggak masalah jika berbeda, yang penting nilainya sama. Bila info terkait harga kapasitor pengering mesin cuci Sanken ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman Sobat.



Back To Top