Harga Kapasitor Mesin Cuci Sharp ES-T65M


Bila Sobat lagi browsing tulisan yang berhubungan dengan harga kapasitor mesin cuci 2 tabung Panasonic, tentu saja Sobat sudah ada di blog yang sesuai. Nggak disangka serta nggak banyak orang yang faham jika dalam satu buah mesin cuci yang bertabung 1 maupun 2 tabung terdapat onderdil yang sangat esensial dan merupakan sebuah onderdil yang bermanfaat sebagai pengendali putaran motor listrik yakni kondensator.

Dengan manfaat yang sangat krusial dalam mesin cuci, kapasitor berperan sebagai penggeser sudut fasa antara voltase dan arus yang berada pada kumparan pertama serta kumparan bantu dan kalau kapasitor rusak, tentunya mesin cuci tak dapat dipakai.


Dari sekian bejibun merek mesin cuci seumpama Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron dan lain-lain, sudah tentu juga ada satu buah kapasitornya, tetapi jumlah serta ukuran kapasitor dari setiap mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung itu, tidak sama tergantung produsen dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam problem mesin cuci terjadi disebabkan kondensatornya mati. Misal mesin cuci tak dapat berputar, mesin cuci nggak dapat mengeringkan, maupun masalah yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang sangat penting dalam satu buah sistem mesin cuci.


Sekarang terdapat beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari ukurannya sampai dengan jumlah kapasitansinya. Ada kapasitor mesin cuci yang punya kapasitas 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, dan juga 12 mf. Semakin besar harga kapasitansinya, kian besar pula ukurannya.


Pada dasarnya, kapasitor beserta kapasitansi 4 mf, 5 mf, dan 6 mf digunakan buat motor pengering. Sedangkan bagi kapasitor beserta harga kapasitansi 8 mf, 10 mf, serta pun 12 mf biasa dipakai buat pencuci, walaupun hal itu sebenarnya tidaklah mutlak.


Jika mesin cuci Sobat tak berfunngsi kapasitornya, Anda tak perlu khawatir karena bisa diganti sendiri beserta kapasitor yang baru. Kita dapat membeli kapasitor mesin cuci di warung listrik maupun kios penjual onderdil elektronika.


Tetapi jika Sobat kesulitan mencarinya di sekitar tempat tinggal, maka dapat langsung beli secara online. Di situs marketplace contohnya Bukalapak serta Tokopedia, telah bejibun yang menjual kapasitor mesin cuci dengan berbagai merek serta ukuran.


Ini adalah info daftar harga kapasitor pengering mesin cuci 2 tabung.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Demikianlah tadi informasi dan jawaban pertanyaan seputar berapa harga kapasitor mesin cuci 2 tabung. Kapasitor mesin cuci tersebut dapat diaplikasikan pada mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, serta merk yang lain.


Kesimpulannya disaat hendak mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan nilainya sama. Tentang urusan merknya nggak masalah jika berbeda, yang penting ukurannya sama. Kalau info seputar harga kapasitor pengering mesin cuci Sharp ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman Sobat.



Back To Top