Harga Kapasitor Mesin Cuci Samsung 1 Tabung


Jika Sobat lagi browsing artikel tentang harga kapasitor mesin cuci Daichi, maka Sobat telah ada di website yang tepat. Tidak disangka serta tak banyak orang yang tahu bahwa dalam satu buah mesin cuci yang bertabung 1 ataupun 2 tabung ada komponen yang amat esensial serta menjadi satu buah komponen yang berguna sebagai pemonitor putaran motor listrik yaitu kapasitor.

Di dalam perannya yang amat esensial dalam mesin cuci, kapasitor berperan sebagai penggeser sudut fasa antara voltase serta arus yang berada pada kumparan pertama serta kumparan bantu dan jika kapasitor tak berfungsi, tentunya mesin cuci nggak bisa dipakai.


Dari beberapa banyak brand mesin cuci seumpama Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron dan lain-lain, sudah tentu pun ada sebuah kapasitornya, tetapi jumlah dan ukuran kapasitor dari tiap-tiap mesin cuci 1 tabung ataupun 2 tabung itu, tidak persis tergantung pembuat dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam masalah mesin cuci terjadi akibat kapasitornya rusak. Misal mesin cuci tak dapat berputar, mesin cuci tidak dapat mengeringkan, atau masalah yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang sangat krusial dalam satu buah sistem mesin cuci.


Sekarang ada beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari ukurannya beserta nilai kapasitansinya. Terdapat kapasitor mesin cuci yang punya ukuran 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, serta pun 12 mf. Semakin besar jumlah kapasitansinya, semakin besar pula ukurannya.


Pada dasarnya, kapasitor dengan kapasitansi 4 mf, 5 mf, dan 6 mf dipakai bagi motor pengering. Sedangkan untuk kapasitor dengan harga kapasitansi 8 mf, 10 mf, serta pun 12 mf biasa dipakai buat pencuci, walaupun hal tersebut sebenarnya tidaklah mutlak.


Jika mesin cuci Sobat rusak kondensatornya, Sobat nggak perlu khawatir karena dapat diganti sendiri dengan kapasitor yang baru. Kita bisa membeli kapasitor mesin cuci di kios listrik ataupun toko penjual spare part elektronika.


Tetapi apabila Sobat kesulitan mencarinya di sekitar rumah Anda, maka dapat langsung beli secara online. Di situs marketplace seperti Bukalapak dan Tokopedia, sudah bejibun yang menjual kapasitor mesin cuci dengan berbagai merk serta ukuran.


Berikut in informasi list harga kapasitor mesin cuci pengering.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Itulah tadi tulisan dan jawaban pertanyaan seputar berapa harga kapasitor pengering mesin cuci. Kapasitor mesin cuci tersebut bisa diaplikasikan di mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, dan merk lainnya.


Kesimpulannya ketika hendak mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan ukurannya sama. Masalah urusan merknya nggak masalah jika berbeda, yang esensial ukurannya sama. Bila info seputar harga kapasitor pengering mesin cuci Sharp ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman Sobat.



Back To Top