Harga Kapasitor Mesin Cuci LG 1 Tabung


Andai Sobat lagi nyari artikel yang terkait dengan harga kapasitor mesin cuci Daichi, tentunya Sobat telah berada pada situs yang tepat. Tidak disangka serta nggak banyak orang yang faham bahwa dalam sebuah mesin cuci yang bertabung 1 maupun 2 tabung terdapat onderdil yang sangat esensial serta merupakan satu buah onderdil yang berfungsi sebagai pemonitor putaran motor listrik yakni kondensator.

Dengan manfaat yang sangat penting dalam mesin cuci, kondensator berperan sebagai penggeser sudut fasa antara voltase dan arus yang berada pada kumparan pertama dan kumparan bantu dan kalau kapasitor rusak, maka mesin cuci tidak dapat dipakai.


Dari sejumlah banyak merk mesin cuci seperti Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron serta yang lainnya, pasti pun ada sebuah kapasitornya, tetapi jumlah dan ukuran kapasitor dari setiap mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung itu, tidak sama tergantung pabrik dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam masalah mesin cuci terjadi akibat kondensatornya mati. Misal mesin cuci tak bisa berputar, mesin cuci tak bisa mengeringkan, ataupun problem yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang sangat krusial dalam sebuah sistem mesin cuci.


Saat ini ada beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari ukurannya beserta nilai kapasitansinya. Ada kapasitor mesin cuci yang punya kapasitas 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, serta pun 12 mf. Semakin besar nilai kapasitansinya, kian besar pula ukurannya.


Pada dasarnya, kapasitor dengan kapasitansi 4 mf, 5 mf, serta 6 mf dipakai untuk motor pengering. Sedangkan bagi kapasitor dengan harga kapasitansi 8 mf, 10 mf, serta pun 12 mf biasa digunakan bagi pencuci, walaupun hal tersebut sebenarnya tidaklah mutlak.


Jika mesin cuci Sobat tak berfunngsi kapasitornya, Anda nggak perlu khawatir karena dapat diganti sendiri beserta kapasitor yang baru. Kita bisa membeli kapasitor mesin cuci di kios listrik ataupun toko penjual spare part elektronika.


Tetapi apabila Anda kesulitan mencarinya di sekitar tempat tinggal, maka dapat langsung beli secara online. Di situs marketplace contohnya Bukalapak dan Tokopedia, telah berlimpah yang menjual kapasitor mesin cuci beserta berbagai merk serta ukuran.


Ini adalah informasi daftar harga kapasitor mesin cuci 4 kabel.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Demikianlah tadi artikel dan jawaban pertanyaan terkait berapa harga kapasitor mesin cuci 2 tabung. Kondensator mesin cuci tersebut bisa diaplikasikan pada mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, serta merk lainnya.


Intinya ketika hendak mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan ukurannya sama. Masalah urusan merknya tidak problem jika berbeda, yang krusial ukurannya sama. Bila info terkait harga kapasitor mesin cuci Sharp Aquamagic ini berguna, silahkan share ke teman-teman Sobat.



Back To Top