Mesin Cuci Front Loading Terbaik 2021


Mesin cuci tipe front loading diklaim sebagai mesin cuci yang hemat air, mesin cuci front loading low watt listrik, tahan lama, anti bakteri, dan alergen, serta memberikan hasil cucian bersih. Namun, setiap merek tentu memiliki kelebihannya sendiri, jadi Anda perlu hati-hati menentukan produk mana yang tepat untuk kebutuhan Anda. Berikut ini adalah beberapa pilihan merek mesin cuci front loading terbaik yang direkomendasikan Bukalapak, Mybest, Yang Terbaik,

Electrolux EWF-12933

Merek ini dianggap sebagai produsen perangkat elektronik yang populer, termasuk produk mesin cuci. Mesin cuci front loading Electrolux diklaim sebagai mesin cuci yang dapat menghasilkan cucian bersih tanpa meninggalkan deterjen. Hal ini disebabkan oleh adanya teknologi Ultramix yang mendukung sistem kerja mesin cuci.

Dengan teknologi ini, mesin cuci akan melarutkan deterjen sebelum mencuci pakaian kotor. Selain itu, mesin cuci Electrolux juga didukung oleh teknologi Vapor Refresh yang membuat kain bebas kusut dan tahan lama sehingga Anda tidak perlu menyetrika terlalu lama setelahnya.

LG FC1450H1V
 

Mesin cuci front loading LG FC1450H1V adalah mesin yang tepat untuk pencucian yang efisien dan berkualitas. LG menerapkan teknologi yang dapat mengurangi konsumsi air dan relatif hemat energi. Anda tidak perlu khawatir untuk mencuci setiap hari.

Mesin ini memiliki desain yang ergonomis dengan mode pintu yang mudah dibuka. Selanjutnya, Anda juga bisa melihat semacam kunci yang berguna untuk menjaga pintu agar tidak tertekan ke dalam. Saat mencuci, mesin juga tidak mengeluarkan suara bising sehingga lebih halus.
 
LG FM1007N3W 
LG dikenal sebagai perusahaan elektronik dan salah satu produknya adalah mesin cuci front loading. Jika Anda memilih produk dari mereka, opsi yang tepat adalah model FM1007N3W. Ini adalah mesin yang memiliki spesifikasi canggih.

Produk ini juga masuk dalam kategori mesin cuci front loading terbaik. Semua yang dibutuhkan tersedia. 
 
Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan mencuci sehari-hari. Kapasitasnya juga besar dan memiliki akses pintu dengan keamanan yang kuat. Selanjutnya, Anda segera menentukan mode pencucian dan pengeringan.

Sharp ESFL862
Mesin Cuci Front Loading Terbaik Sharp ESFL862
Salah satu keunggulan mesin cuci front loading Sharp adalah karakter desain kabinet Boomerang yang mampu mengurangi suara dan getaran saat mencuci. Mesin cuci ini juga dilengkapi dengan sistem Eco Logic sehingga mesin dapat secara otomatis menghitung jumlah cucian yang masuk dan menyesuaikan berapa banyak energi yang dibutuhkan saat mencuci.

Dengan fitur Child Lock, mesin cuci front loading Sharp juga dapat menjaga keamanan di rumah dari gangguan anak kecil.

Samsung WW75K52E0UW
 

Produk Samsung sangat terkenal dengan teknologi tinggi. Hal ini juga berlaku untuk mesin cuci bukaan depan. Perusahaan ini mengeluarkan beberapa model dan varian. Salah satu yang terbaik adalah Samsung WW75K52E0UW.

Mesin ini mampu mencuci cepat. Jika Anda sibuk dan membutuhkan pakaian yang sama untuk dikenakan, pilih mode cuci yang selesai secara instan. Untuk kualitas, hasilnya tidak mengecewakan. Tentu saja, Anda tetap memilih mode pencucian normal ketika pakaian memiliki noda atau kotoran berlebih.

Fitur selanjutnya adalah pengaturan air dan sistem pengeringan. Mesin bisa diatur konsumsi airnya sehingga lebih hemat. Selanjutnya, proses pengeringan menggunakan sistem yang tidak merusak kain dan pakaian. Anda juga bisa menambahkan wewangian untuk mempercantik pakaian Anda.

Samsung WD10K6410OX/TC
 

Mesin cuci bukaan depan tingkat atas Samsung adalah model WD10K6410OX. Ini adalah mesin tetap untuk kebutuhan keluarga. Kapasitasnya relatif besar dan mampu melakukan proses pencucian yang cepat.

Samsung menambahkan fitur terbaru terutama mode cuci hemat energi. Anda bisa mengurangi kapasitas air namun tetap menjaga kualitas cucian. Mesin juga memiliki aspek praktis yaitu proses pengeringan berlangsung cepat.

Agar lebih optimal, Anda perlu mengetahui fungsi fitur dan panel. Setiap pembelian akan mendapatkan manual dan garansi. Semua informasi diberikan secara lengkap. Pengguna hanya perlu mengikuti apa yang tertera.
 
Panasonic NA-D106X1
 

Mesin cuci front loading terbaik lainnya adalah Panasonic NA-D106X1. Kualitas produksi Panasonic tidak perlu diragukan lagi. Anda akan mendapatkan mesin dengan fitur terbaru dan mampu melakukan tugas mencuci dengan optimal.

Selain itu, mesin juga menggunakan fitur hemat air. Pengguna dapat menerapkan mode cuci ini jika ketersediaan air tidak mencukupi. Tentunya hasil pencucian tetap berkualitas tinggi dan tidak menimbulkan bau. Mesin juga menerapkan mode pengeringan hemat daya.

Menggunakan mesin cuci ini juga mudah. Anda akan menerima manual yang berisi referensi dan instruksi. Selain itu, sistem panel telah dirancang dan ditempatkan sehingga pemilik mesin tidak perlu repot ketika harus melakukan pengaturan. Ini adalah mesin yang praktis dan cocok untuk kebutuhan mencuci keluarga sehari-hari.

Beko WTE 7512 XS0
Mesin cuci front loading biasanya mengkonsumsi banyak energi dan air yang membuat tagihan listrik semakin melambung. Agar Anda dapat menghemat uang, Anda harus menggunakan mesin cuci Beko WTE 7512 XS0. Mesin cuci ini sangat mencemari energi dan air.

Kapasitasnya cukup besar dan dapat menampung 7 kg pakaian di dalamnya. Semua tombol dilengkapi dengan sistem digital, sehingga memudahkan Anda untuk menyesuaikan waktu pencucian dan pengeringan dalam waktu cepat.

AQUA FQW1010QD


Mesin cuci AQUA FWQ1010 memiliki teknologi anti-bakteri, yang mampu membunuh kuman dan bakteri dengan cepat di pakaian Anda. Mesin cuci ini juga ramah dengan pakaian yang terbuat dari bahan wol, sehingga tidak membuat bulu-bulu rambut keluar dan rusak. Proses pencucian juga menjadi lebih cepat dan dapat menampung pakaian hingga 10kg.

Aqua FQW-700829QD
Produk mesin cuci front loading yang masuk dalam kategori terbaik adalah buatan Aqua. Anda bisa langsung melihat beberapa panel kontrol dan fitur di bagian atas. Selain itu, pintu depan mesin terintegrasi langsung dengan insulasi kedap air yang kokoh. Anda tidak perlu khawatir bocor atau pecah.

Mesin bekerja sesuai dengan apa yang dibutuhkan pengguna. Anda cukup memilih mode pencucian termasuk periode dan sistem pengeringan. Selanjutnya, mesin akan melakukan apa yang diminta. Fitur menarik lainnya adalah fitur hemat listrik dan air. Pilih menu ini jika Anda tidak terburu-buru untuk mencuci pakaian.

Modena Tiziano WF 830
Desain honey drum di bagian dalam, meminimalkan kemungkinan kain menempel di dinding tabung cuci. Selain itu, teknologi SmartEnergy yang tertanam dalam produk ini dapat menghemat penggunaan energi hingga 40%. Anda juga bisa lega menggunakannya setiap hari tanpa khawatir tentang tagihan listrik yang membengkak dan tekstur kain yang rusak.

Mesin Cuci Front Loading Terbaik Modena Tiziano WF 830

Daewoo DWC-P1456

Mesin Cuci Front Loading Terbaik Daewoo DWC-P1456

Selain kapasitas jumbo, mesin cuci ini dilengkapi dengan dispenser deterjen. Dispenser ini dapat mengatur penggunaan deterjen dengan tepat. Jadi, Anda tidak perlu buang air untuk mengukur deterjen setiap kali Anda ingin mencuci.

Siapa bilang kapasitas besar membuat proses pencucian lebih lama? Gelembung Udara 4D pada produk ini menghasilkan jutaan gelembung udara yang akan membantu air melarutkan deterjen. Deterjen lebih mudah menyusup ke serat kain, kotoran akan cepat rontok.

Daewoo DWD-LD14012 
Anda dapat menggunakan Daewoo DWD-LD14012 sebagai salah satu mesin cuci front loading terbaik. Mesin ini mampu melakukan proses pencucian dengan efektif. Konsumsi air juga lebih hemat, terutama saat memilih mode yang sesuai dengan tujuan ini.

Fitur lainnya adalah mesin memiliki sistem pengeringan yang cepat dan aman. Anda dapat mencuci berbagai jenis pakaian dengan mudah. Selain itu, mesin dilengkapi dengan buku manual yang akan membantu pengguna ketika ingin mengoptimalkan fungsi mesin.

Bosch WAP28480ID

Mesin Cuci Front Loading Terbaik Bosch WAP28480ID

Mesin cuci ini ditanam dengan teknologi AllergyPlus yang telah disertifikasi oleh ECARF (European Centre for Allergy Research Foundation). Teknologi ini dikembangkan khusus untuk penderita alergi sehingga cocok untuk kulit sensitif.

Produk ini juga dilengkapi dengan teknologi VarioDrum ™ untuk cucian yang efisien, bersih, dan bebas kotoran. Karena hasil cuci bebas alergen dan lebih higienis, mesin cuci ini juga ideal bagi mereka yang berkulit sensitif atau perlu mencuci pakaian bayi setiap hari.

Hitachi BD-W90XWV
Mesin Cuci Front Loading Terbaik Hitachi BD-W90XWV
Deterjen yang menjadi agen pembersih saat mencuci, sebenarnya dapat merusak kinerja mesin cuci Anda ketika mengerak pada tabung cuci. Menyisihkan waktu khusus untuk membersihkannya cukup merepotkan. Jika Anda menginginkan mesin cuci yang praktis, tetapi kinerjanya optimal, produk ini bisa menjadi pilihan.

Dilengkapi dengan fitur Pembersihan Otomatis, produk ini akan secara otomatis membersihkan tabung pencuci sendiri setiap kali Anda mencuci pakaian. Anda juga tidak perlu khawatir saat mencuci pakaian yang penuh noda. Program Pembersihan Bak akan memastikan bahwa tabung pencuci tetap bersih sehingga kinerja pencucian dapat dioptimalkan.
 
Sanken SFL-6600E
 

Mesin cuci front loading terbaik berikutnya adalah Sanken SFL-6600E. Mesin ini mampu mencuci dengan efisien dan cepat. Anda hanya perlu mengatur mode pencucian yang diperlukan. Setelah itu, periksa panel dan tampilan untuk memastikannya sesuai keinginan.

Produk ini menggunakan teknologi hemat energi terbaru. Mesin dapat beroperasi meskipun kapasitas air relatif kecil. Ada hanya perlu memilih mode yang tepat. Selanjutnya, sistem pengeringan juga memberikan hasil yang berkualitas. Pakaian tidak berbau apek dan panas yang diberikan lebih aman. 

Sharp Boomerang ES-FL872

Mesin cuci Sharp Boomerang Series ES-FL872 memiliki kapasitas 7 kg. Mesin cuci ini dilengkapi dengan Kabinet Boomerang terbaru yang dapat menyerap goncangan dan suara yang terjadi saat mencuci. 
 
Fitur Eco Logic System dapat mendeteksi jumlah cucian yang masuk ke dalam bak. 
Jika jumlahnya hanya setengah dari kapasitas mesin cuci, maka konsumsi listriknya juga berkurang hingga 50%. Selain listrik, konsumsi air dan durasi mencuci juga berkurang. 
 
Selain itu, mesin cuci ini juga dapat beroperasi dengan konsumsi daya yang rendah. Untuk mencuci pada suhu 30 derajat, mesin cuci ini hanya membutuhkan listrik 200 watt.
 
Samsung W70J4233KW
 

Mesin cuci Front Loading Samsung dengan Diamond Drum seri WW70J4233KW memiliki kapasitas 7 kg. Mesin ini bekerja dengan sistem kerja motor dengan Digital Inverter sehingga membuat mesin lebih senyap, lebih hemat energi, dan tahan lama. 
 
Desain drum berbentuk berlian memiliki lubang air yang lebih kecil sehingga pakaian tidak mudah tersangkut. Ada juga fitur Quick Wash yang bisa mencuci bersih hanya dalam waktu 15 menit. Menariknya, mesin cuci ini dilengkapi dengan garansi 11 tahun untuk motornya.

LG Inverter F8007NMCW
 
Mesin cuci LG Inverter F8007NMCW memiliki kapasitas 7 kg. Mesin cuci ini ditenagai oleh motor Inverter Direct Drive yang dapat mencuci tanpa menimbulkan suara bising. Motor ini juga dilengkapi dengan garansi 10 tahun. 
 
Mesin cuci LG dilengkapi dengan teknologi 6 Motion Direct Drive yang dapat menggerakkan bak cuci ke beberapa arah sehingga pakaian lebih bersih. Harga mesin cuci ini sebanding dengan kualitas yang diberikan karena di bawah Rp. 5 juta.
 
Imperial Modena (WF 720)
 

Mesin cuci Modena Imperian dapat diandalkan untuk mencuci pakaian hingga 7 kg. Mesin cuci ini memiliki 11 program pencucian yang memungkinkan Anda untuk mencuci sesuai dengan bahan pakaiannya. 
 
Mode ini tentunya sangat berguna agar pakaian konsumen Anda tidak rusak karena salah mencuci. 11 mode pencucian tersebut adalah: Cotton, Jeans, Ecowash, Intensive, Sport, Daily & Quick, Daily, Spin + Drain, Rinse, Hand Wash, Wool, Mixed, dan sebagainya. 
 
Selain itu, mesin cuci ini juga dilengkapi dengan Child Lock untuk menonaktifkan panel kontrol saat mesin cuci sedang digunakan.

Electrolux EWF85747
 Mesin cuci Electrolus Front Loading EWF85747 dilengkapi dengan kapasitas 7 kg. Mencuci dengan mesin cuci ini dapat mengurangi alergen yang menempel pada pakaian hingga 99,9%. Kecepatan putar tabung cuci bisa sampai 850 RPM. 
 
Ada juga teknologi Magic Ball yang memudahkan Anda untuk mencuci lebih bersih. Harga mesin cuci ini cukup murah jika dibandingkan dengan kualitasnya.

Electrolux UltraEco™ EWF8005EQWA
 
Mesin Cuci Front Loading Terbaik 2021

 
Mesin cuci front loading ini telah dilengkapi dengan program cuci hijab dan batik. Produk ini menjanjikan untuk mencuci kain hijab dan batik dengan hasil yang lebih lembut.

Selain itu, teknologi spesialnya mampu menghilangkan noda yang menempel pada kain namun tetap mempertahankan warna cerah kain. Dan tidak hanya itu, mesin cuci front loading 8kg ini juga dilengkapi dengan 3 pilihan tingkat kotoran yang dapat disesuaikan.

Hal ini memudahkan pengguna untuk menambah atau mengurangi durasi mencuci berdasarkan tingkat kotornya cucian. Tentunya dengan hadirnya fitur ini akan lebih menghemat tenaga dan waktu serta membuat hasil cucian jadi bersih maksimal.
 
Demikianlah sedikit review mesin cuci front loading terbaik 2021. Mudah-mudahan Anda bisa mendapatkan mesin cuci front loading murah berkualitas, bisa dari diskon atau flash sale, walaupun sebenarnya harga mesin cuci front loading hemat listrik dan yang punya fitur unggulan lainnya sangatlah berat di kantong. Perlu strategi dan tips memilih mesin cuci front loading jika ingin yang murah namun berkualitas.
 
Baca juga : 
  • mesin cuci front loading lg
  • review mesin cuci front loading
  • mesin cuci front loading samsung vs lg
  • harga mesin cuci front loading lg
  • mesin cuci front loading harga 3 jutaan
  • mesin cuci front loading harga 2 jutaan
  • mesin cuci lg front loading 8 kg



Back To Top