Cara Menggunakan Mesin Cuci LG 1 Tabung 7 Kg


Sebetulnya untuk mengetahui cara menggunakan mesin cuci LG 1 tabung 7 kg, Anda bisa melihat buku panduan yang disertakan dalam pembelian. Namun andaikan buku manualnya sudah tidak ada karena hilang misalnya, maka tidak perlu khawatir, sebab Anda bisa mendownload panduan itu di website LG resmi.

Disana banyak sekali buku panduan yang bisa Anda download, namun sesuaikan saja dengan tipe mesin cuci yang ada di rumah saja. Tak perlu repot-repot mendownload semuanya, nanti kuota Anda habis.

Sebagai contoh, Saya akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan mesin cuci LG yang tipe FC1207S3W yang merupakan mesin cuci 1 tabung 7 kg. Di website resminya, Anda bisa download panduannya dengan ukuran 7,3 MB.

Begini cara menggunakan mesin cuci tersebut. Sebelum pencucian pertama, pilih pencucian program, biarkan mesin cuci untuk mencuci tanpa pakaian. Ini bertujuan untuk menghilangkan residu dan air dari drum yang mungkin telah tertinggal selama pembuatan.

Sortir cucian dan masukkan
Sortir cucian berdasarkan jenis kain, tingkat kehalusan, warna dan ukuran beban sesuai kebutuhan. Buka pintu dan masukkan barang ke dalam mesin cuci.  Tambahkan produk pembersih atau deterjen dan pelembut.

Cara Menggunakan Mesin Cuci LG 1 Tabung 7 Kg


Tambahkan jumlah deterjen yang tepat dengan memakai gelas ukur deterjen dan masukkan ke dalam
laci dispenser deterjen. Jika diinginkan, tambahkan pemutih atau pelembut kain ke dalam area dispenser.

Nyalakan mesin cuci 
Tekan tombol Daya untuk menghidupkan mesin cuci. Pilih siklus pencucian yang diinginkan. Tekan tombol program berulang kali atau putar kenop pemilih siklus hingga siklus yang diinginkan dipilih.

Memulai pencucian
Tekan tombol Start/Pause untuk memulai siklus pencucian. Mesin cuci akan bergoncang sebentar tanpa air, untuk mengukur berat beban. Jika tombol Start/Pause tidak ditekan dalam 5 menit, tombol
mesin cuci akan mati dan semua pengaturan akan hilang.

Mengakhiri pencucian
Saat siklus pencucian selesai, melodi akan terdengar. Segera keluarkan pakaian Anda dari mesin cuci untuk mengurangi kerutan. Periksa di sekitar segel pintu saat mengeluarkan pakaian, khususnya pakaian yang kecil-kecil yang mungkin saja terperangkap dibagian segel.

Jadi sebetulnya caranya hampir sama dengan mencuci di mesin cuci secara umum. Silahkan Anda download saja supaya mendapatkan gambaran lebih lengkap. Nggak mungkin Saya menulis ulang disini, sebab panduannya lebih dari 30 halaman, jadi sangat panjang.

Demikianlah tutorial cara menggunakan mesin cuci LG 1 tabung otomatis yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat.



Back To Top