Mesin Cuci Mini Tanpa Listrik


Sekarang sudah ada mesin cuci mini tanpa listrik, merknya Drumi. Dibuat sejak 2015 dengan tujuan untuk menghemat konsumsi energi dan ramah lingkungan. Sejak pertama kali diumumkan, Drumi telah mengalami beberapa perubahan dan peningkatan.

Misalnya dimensi keseluruhan menjadi sedikit lebih pendek, yaitu hanya 41,6 cm. Drumi juga menambahkan fitur untuk mengeringkan pakaian setelah mencuci, bersama dengan fitur lainnya, seperti tutup pengunci.

Secara umum, cara kerja mesin cuci masih sama. Anda bisa menaruh pakaian seberat 2,25 kg, air bersih, dan deterjen di wadah yang disediakan. Kemudian gunakan pedal yang berada di luar, Anda hanya perlu memompanya selama 3-5 menit.

Sedangkan proses pengeringannya jauh lebih minimal, yaitu 30 detik hingga 1 menit. Untuk proses yang lebih cepat, disarankan untuk memompa pedal sedikit lebih agresif.

Drumi murni bekerja tanpa listrik. Desain portabel ini sangat nyaman untuk dipindahkan atau dibawa ketika dibutuhkan.

Mesin Cuci Mini Tanpa Listrik Drumi


Merk mesin cuci mini tanpa listrik lainnya, ada GiraDora. Mesin cuci ini terlihat seperti dispenser, tetapi sebenarnya di dalamnya ada ember kecil disertai dengan mixer. Cara menggunakannya cukup sederhana, setelah pakaian dimasukkan dengan air dan sabun, sambil duduk di tutupnya, dorong pedal untuk menggerakkan pengaduk ke dalam. GiraDora juga bisa menjadi pengering saat pakaian sudah dicuci.

GiraDora diklaim dapat menghemat waktu mencuci dibandingkan dengan tangan, dan dapat menghindari masalah kesehatan yang terkait dengan mencuci pakaian dengan tangan. GiraDora juga bisa mempercepat pengeringan pakaian.

Dengan mengurangi jumlah waktu pengeringan, ini berarti akan mengurangi kemungkinan pertumbuhan jamur, karena di daerah-daerah tertentu pengeringan pakaian dapat memakan waktu hingga tiga minggu dengan potensi merusak pakaian. GiraDora dapat menjadi solusi untuk ini.

Mesin Cuci Mini Tanpa Listrik GiraDora


Demikian sedikit informasi tentang mesin cuci tanpa listrik tenaga pedal atau mesin cuci manual injak. Mungkin kalau Anda suka berinovasi, pastinya akan berpikir bagaimana cara membuat mesin cuci sederhana tanpa listrik versi Anda sendiri, mengingat peluangnya cukup lebar, soalnya Saya belum menemukan mesin cuci tanpa listrik di Tokopedia dan toko lokal lainnya. Yang ada hanyalah mesin cuci portable murah dan masih bertenaga listrik.

Sumber :
https://www.brilio.net/news/penemuan-baru-ada-mesin-cuci-tanpa-listrik-harganya-rp-571-ribu-wow-150909c.html



Back To Top