Harga Kapasitor Mesin Cuci 2 Tabung Merk Sanken


Andai Sobat sedang searching di Google tulisan yang terkait dengan harga kapasitor mesin cuci Akari 2 tabung, tentunya Saudara sudah ada di website yang pas. Nggak disangka serta tak banyak orang yang tahu kalau dalam sebuah mesin cuci yang bertabung 1 maupun 2 tabung ada komponen yang sangat vital serta merupakan sebuah onderdil yang bermanfaat sebagai pemonitor putaran motor listrik yakni kapasitor.

Dengan fungsinya yang amat vital dalam mesin cuci, kapasitor berperan sebagai penggeser sudut fasa antara tegangan serta arus yang berada di kumparan pertama dan kumparan bantu serta kalau kapasitor tak berfungsi, maka mesin cuci tidak dapat digunakan.


Dari beberapa banyak merk mesin cuci misalnya Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron dan lain sebagainya, pasti pun terdapat sebuah kapasitornya, tetapi jumlah serta nilai kapasitor dari tiap-tiap mesin cuci 1 tabung ataupun 2 tabung itu, tidak persis tergantung produsen dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam masalah mesin cuci terjadi akibat kapasitornya tak berfungsi. Misal mesin cuci tak dapat berputar, mesin cuci nggak bisa mengeringkan, ataupun masalah yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang amat vital dalam sebuah sistem mesin cuci.


Saat ini terdapat beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari ukurannya beserta nilai kapasitansinya. Ada kapasitor mesin cuci yang punya kapasitas 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, dan pun 12 mf. Semakin besar nilai kapasitansinya, semakin besar pula nilainya.


Pada dasarnya, kapasitor beserta kapasitansi 4 mf, 5 mf, dan 6 mf digunakan bagi motor pengering. Sedangkan untuk kapasitor beserta jumlah kapasitansi 8 mf, 10 mf, serta juga 12 mf biasa dipakai bagi pencuci, meskipun hal tersebut sebenarnya tidaklah mutlak.


Bila mesin cuci Anda mati kapasitornya, Sobat tak perlu khawatir karena dapat diganti sendiri dengan kapasitor yang baru. Kita dapat membeli kapasitor mesin cuci di shop listrik ataupun warung penjual komponen elektronika.


Tetapi jika Anda kesulitan mencarinya di sekitar tempat tinggal, maka bisa langsung beli secara online. Di situs marketplace seperti Bukalapak serta Tokopedia, telah bejibun yang menjual kapasitor mesin cuci dengan berbagai merek serta ukuran.


Berikut in info list harga kapasitor mesin cuci pengering.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Demikianlah tadi info dan jawaban pertanyaan seputar berapa harga kapasitor pengering mesin cuci. Kondensator mesin cuci tersebut bisa diaplikasikan di mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, dan merk yang lain.


Kesimpulannya ketika hendak mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan nilainya sama. Tentang urusan merknya tak masalah kalau berbeda, yang esensial ukurannya sama. Bila info mengenai harga kapasitor mesin cuci Sanyo Aqua ini berguna, silahkan share ke teman-teman Sobat.



Back To Top