Harga Kapasitor Mesin Cuci Otomatis


Bila Sobat lagi browsing info seputar harga kapasitor mesin cuci LG 2 tabung, tentunya Anda telah berada pada website yang pas. Tidak disangka serta hanya sedikit orang yang faham bahwa dalam sebuah mesin cuci yang bertabung 1 maupun 2 tabung ada komponen yang amat esensial serta merupakan satu buah komponen yang berguna sebagai pemonitor putaran motor listrik yaitu kondensator.

Di dalam perannya yang sangat vital dalam mesin cuci, kondensator berperan sebagai penggeser sudut fasa antara voltase dan arus yang berada di kumparan pertama dan kumparan bantu serta jika kapasitor mati, maka mesin cuci tak bisa digunakan.


Dari beberapa bejibun merk mesin cuci misalnya Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron dan lain sebagainya, pasti pun terdapat sebuah kondensatornya, tetapi jumlah dan nilai kapasitor dari tiap-tiap mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung itu, berbeda-beda tergantung pembuat dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam problem mesin cuci terjadi akibat kondensatornya tak berfungsi. Misal mesin cuci nggak dapat berputar, mesin cuci tak bisa mengeringkan, ataupun masalah yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang amat penting dalam satu buah sistem mesin cuci.


Saat ini terdapat beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari nilainya beserta nilai kapasitansinya. Ada kapasitor mesin cuci yang punya kapasitas 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, dan pun 12 mf. Semakin besar harga kapasitansinya, kian besar pula nilainya.


Pada dasarnya, kapasitor beserta kapasitansi 4 mf, 5 mf, serta 6 mf dipakai bagi motor pengering. Sedangkan untuk kapasitor beserta nilai kapasitansi 8 mf, 10 mf, serta juga 12 mf biasa dipakai bagi pencuci, walaupun hal itu sebenarnya tidaklah mutlak.


Kalau mesin cuci Anda tak berfunngsi kondensatornya, Sobat nggak perlu khawatir karena dapat diganti sendiri dengan kapasitor yang baru. Kita bisa membeli kapasitor mesin cuci di shop listrik atau warung penjual suku cadang elektronika.


Tetapi apabila Sobat kesulitan mencarinya di sekitar tempat tinggal, maka bisa langsung beli secara online. Di situs marketplace seumpama Bukalapak dan Tokopedia, telah berlimpah yang menjual kapasitor mesin cuci beserta berbagai merk serta ukuran.


Ini adalah info list harga kapasitor mesin cuci pengering.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Itulah tadi info serta jawaban pertanyaan mengenai berapa harga kapasitor pengering mesin cuci. Kondensator mesin cuci tersebut dapat diaplikasikan pada mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, serta merk yang lain.


Intinya ketika mau mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan ukurannya sama. Masalah urusan merknya tidak masalah kalau berbeda, yang vital nilainya sama. Bila info tentang harga kapasitor mesin cuci Panasonic 1 tabung ini berguna, silahkan share ke teman-teman Anda.



Back To Top