Harga Kapasitor Mesin Cuci CBB60


Kalau Sobat sedang ngubek-ngubek info seputar harga kapasitor mesin cuci Denpoo 2 tabung, tentunya Saudara telah mendarat pada website yang pas. Tak disangka dan cuman sedikit orang yang ngert jika dalam satu buah mesin cuci yang bertabung 1 ataupun 2 tabung terdapat onderdil yang sangat penting dan menjadi sebuah komponen yang berfungsi sebagai pemonitor putaran motor listrik yaitu kondensator.

Dengan fungsinya yang sangat krusial dalam mesin cuci, kapasitor berperan sebagai penggeser sudut fasa antara voltase dan arus yang berada di lilitan pertama dan lilitan bantu serta jika kapasitor tak berfungsi, maka mesin cuci tidak dapat dipakai.


Dari sekian banyak merk mesin cuci misalnya Samsung, LG, Sanyo, Sanken, Sharp, Polytron dan lain-lain, pasti pun terdapat satu buah kapasitornya, tetapi jumlah serta kapasitas kapasitor dari setiap mesin cuci 1 tabung maupun 2 tabung itu, tidak sama tergantung produsen dari mesin cuci itu sendiri.


Berbagai macam masalah mesin cuci terjadi karena kondensatornya tak berfungsi. Misal mesin cuci nggak bisa berputar, mesin cuci tak dapat mengeringkan, maupun problem yang lain. Intinya kapasitor memiliki peran yang amat penting dalam satu buah sistem mesin cuci.


Sekarang terdapat beberapa jenis kapasitor mesin cuci mulai dari nilainya beserta nilai kapasitansinya. Ada kapasitor mesin cuci yang punya nilai 4 mf, 5 mf, 6 mf, 8 mf, 10 mf, serta pun 12 mf. Semakin besar jumlah kapasitansinya, semakin besar pula ukurannya.


Pada dasarnya, kapasitor beserta kapasitansi 4 mf, 5 mf, dan 6 mf digunakan buat motor pengering. Sedangkan untuk kapasitor dengan nilai kapasitansi 8 mf, 10 mf, dan pun 12 mf biasa digunakan bagi pencuci, meskipun hal tersebut sebenarnya tidaklah mutlak.


Bila mesin cuci Sobat tak berfunngsi kapasitornya, Sobat nggak perlu khawatir karena dapat diganti sendiri beserta kapasitor yang baru. Kita dapat membeli kapasitor mesin cuci di kios listrik ataupun toko penjual suku cadang elektronika.


Namun kalau Anda kesulitan mencarinya di sekitar tempat tinggal, maka bisa langsung beli secara online. Di situs marketplace contohnya Bukalapak serta Tokopedia, telah bejibun yang menjual kapasitor mesin cuci beserta berbagai merek serta ukuran.


Ini adalah info daftar harga kapasitor motor pengering mesin cuci.

Kapasitor mesin cuci 6 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 26.500,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 28.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf – 450 v JP : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf – 450 v JP : Rp. 25.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 12 mf Unicon : Rp. 30.000,-

Kapasitor mesin cuci 5 + 10 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 6 + 12 mf Unicon : Rp. 29.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 + 10 mf Unicon : Rp. 27.000,-

Kapasitor mesin cuci 5+12 mf JP : Rp. 35.000,-

Kapasitor mesin cuci 4 kabel : Rp. 35.000,-


Itulah tadi artikel serta jawaban pertanyaan tentang berapa harga kapasitor mesin cuci 2 tabung. Kapasitor mesin cuci tersebut bisa diaplikasikan di mesin cuci LG, Samsung, Sharp, Toshiba, Sanken, Panasonic, Phillips, serta merk lainnya.


Intinya disaat mau mengganti kapasitor mesin cuci, pastikan ukurannya sama. Untuk urusan merknya tidak problem kalau berbeda, yang krusial nilainya sama. Kalau info seputar harga kapasitor mesin cuci Sharp ES-T65M ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman Sobat.



Back To Top