Cara Menggunakan Mesin Cuci LG Inverter Direct Drive 8 Kg


Sebelum Saya membahas cara menggunakan mesin cuci LG Inverter Direct Drive 8 kg, Saya perlihatkan dulu penampakan mesin cuci LG Inverter Direct Drive 8 kg khususnya bagi mereka yang belum tahu.

Salah satu tipe mesin cuci LG Inverter Direct Drive 8 kg adalah tipe F2514DTGE. Lihat gambarnya di bawah ini :

Cara Menggunakan Mesin Cuci LG Inverter Direct Drive 8 Kg

Merupakan mesin cuci dengan konsep all-in-one yang hemat ruang di rumah sehingga bisa menyediakan lebih banyak ruang untuk keluarga. Karena menggunakan satu tabung, maka pencucian dan pengeringan dilakukan sekaligus pada tabung yang sama.

Mesin cuci ini menggunakan kombinasi teknologi Jet Spray & 6 MotionDD, yakni teknologi pada saat proses pembilasan, tabung berputar bersamaan dengan air menyemprot ke dalam tabung. Teknologi 6 Motion Direct Drive akan menggerakkan tabung cuci ke beberapa arah, membersihkan kain dan membuat pakaian lebih bersih.

Dengan Teknologi DD Inverter, maka kana lebih sedikit komponen yang bergerak mengurangi getaran dan meningkatkan daya tahan. Selain itu, motor juga menggunakan daya lebih sedikit, sehingga mengurangi konsumsi listrik.

Kelebihannya lagi, jika Anda lupa memasukkan sejumlah cucian, Anda masih bisa menambahkannya setelah siklus cucian dimulai dengan hanya menekan tombol "Add Garment", sehingga Anda dapat membuka pintu saat mencuci untuk menambahkan cucian yang belum masuk.

Lalu bagaimana cara menggunakan mesin cuci LG Inverter Direct Drive 8 kg ini ? Ikuti dan baca ulasannya sampai tamat.

Sebelum pencucian pertama, pilih siklus (Katun 60 °C, tambahkan deterjen setengah muatan), biarkan mesin cuci berjalan tanpa berisi pakaian. Tindakan ini akan menghilangkan residu dan air dari tabung yang mungkin tertinggal selama proses produksi.

Sortir cucian dan masukkan
Sortir cucian berdasarkan jenis kain, tingkat kekotoran, warna, dan ukuran muatan seperlunya. Buka pintu dan masukkan item ke dalam mesin cuci.

Tambahkan produk pembersih dan/atau deterjen serta pelembut
Tambahkan deterjen dalam jumlah yang tepat ke dalam laci dispenser deterjen atau tempat deterjen mesin cuci lg. Jika ingin, tambahkan pemutih atau pelembut kain ke area dispenser yang sesuai.



Nyalakan mesin cuci 
Tekan tombol Power untuk menyalakan mesin.

Pilih siklus pencucian yang diinginkan
Tekan tombol siklus beberapa kali atau putar kenop pemilih siklus sampai siklus yang diinginkan dipilih.


Mulai siklus
Tekan tombol Start/Pause untuk memulai siklus. Mesin cuci akan berguncang sebentar tanpa air untuk mengukur berat muatan. Jika tombol Start/Pause tidak ditekan dalam waktu 14 menit, mesin cuci akan mati dan semua pengaturan hilang.


Akhir siklus
Saat siklus selesai, akan terdengar suatu melodi. Segera keluarkan baju dari mesin cuci untuk mengurangi kusut. Periksa sekeliling segel pintu ketika mengeluarkan isi untuk melihat apakah ada benda yang mungkin tersangkut di segel.

Nah buat Anda yang masih bingung dengan panel konrol, berikut ini penjelasannya.



1. Tombol Power (Daya)
Tekan tombol Power untuk menyalakan mesin cuci. Untuk membatalkan fungsi Waktu Tunggu, tombol Power harus ditekan.

2. Tombol Start/Pause (Mulai/Jeda)
Tombol Start/Pause ini digunakan untuk memulai atau menjeda siklus pencucian. Jika perlu menghentikan sementara siklus pencucian, tekan tombol Start/Pause.

3. Layar
Layar menampilkan pengaturan, perkiraan sisa waktu, opsi, dan pesan status. Saat produk dinyalakan, pengaturan default di layar akan menyala. Layar menunjukkan perkiraan sisa waktu. Saat ukuran muatan sedang dihitung secara otomatis, berkedip atau ‘Detecting’ ditampilkan.

4. Panel tombol program
Program tersedia menurut jenis cucian. Lampu akan menyala untuk menunjukkan program yang dipilih.

5. Opsi
Opsi memungkinkan Anda memilih siklus tambahan dan akan menyala bila dipilih. Gunakan tombol-tombol ini untuk memilih opsi siklus yang diinginkan untuk siklus yang dipilih.

Demikianlah sekilas info tentang cara menggunakan mesin cuci lg 1 tabung inverter direct drive 8 kg. Mungkin juga caranya mirip dengan penggunaan mesin cuci LG yang 8 kg, 9 kg bahkan 14 kg. Info lebih jelasnya, Anda bisa download panduannya lengkap di website resmi LG.



Postingan populer dari blog ini

Arah Putaran Dinamo Pengering Mesin Cuci

Cara Cek Kapasitor Mesin Cuci

Pengering Mesin Cuci Macet