Merk Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik


Banyak sekali toko online yang menawarkan berbagai merk mesin cuci 1 tabung terbaik. Pembeli pun bisa jadi bingung mau memilih yang mana atau barangkali jadi bebas memilih merk apa yang kira-kira cocok sesuai dengan penggunaan dan tentu saja isi dompet.

Di pasaran, ada tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Namun yang akan kita bahas di sini adalah merk mesin cuci yang satu tabung baik top loading maupun front loading.

Namun sebelum menentukan merk apa yang mau Anda beli, lebih baik Anda mengetahui dulu beberapa tips dalam memilih mesin cuci sehingga yang Anda perhatikan bukan hanya merknya saja, tapi berdasarkan fitur atau fungsi yang dibutuhkan saat ini.

Inilah poin yang dapat Anda pertimbangkan dalam memilih mesin cuci yang tepat menurut MyBest.

Pilih mesin cuci berdasarkan jenisnya
Ada tiga jenis mesin cuci yang biasa beredar di pasaran, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Jenis apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

Gaya hidup dan intensitas kegiatan mencuci dapat dipertimbangkan dalam memilih mesin cuci. Jika Anda jarang mencuci atau cenderung menimbun cucian, mesin cuci top loading adalah pilihan yang tepat. Daya cucian lebih baik daripada mesin cuci jenis muatan depan.

Desain yang ramping dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang memiliki ruang terbatas. Selain itu, air dan deterjen dapat menjangkau semua tabung pencuci sehingga mesin cuci bebas dari residu deterjen yang menyebabkan jamur.

Untuk mesin cuci jenis pemuatan depan, maka dapat menjadi pilihan bagi Anda yang mencari mesin dengan kemampuan pengeringan optimal dan hemat air. Meski begitu, jika dibandingkan dengan dua jenis mesin cuci lainnya, kemampuannya untuk membersihkan kotoran yang membandel kurang optimal.

Jenis ini umumnya tersedia dalam model yang terlihat trendi. Namun, Anda perlu sedikit lebih banyak ruang untuk mengakomodasi pintu yang terbuka ke samping. Kemudian, bagian dalam tabung mudah lembab sehingga cenderung memicu timbulnya jamur. Karena alasan ini, mesin ini lebih cocok bagi Anda yang rutin mencuci setiap hari.

Pahami fungsi dasar mesin cuci terlebih dahulu
Selanjutnya, kita akan membahas hal-hal lain yang harus Anda pahami ketika memilih mesin cuci. Pahami fungsi dasar mesin cuci pilihan Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Sesuaikan kapasitas mesin cuci pilihan Anda dengan jumlah anggota keluarga.

Salah satu pertimbangan untuk pemilihan kapasitas mesin cuci adalah jumlah anggota keluarga. Secara umum, berat cucian setiap orang dalam satu hari adalah 1,5 kg. Karena itu, pilihlah kapasitas yang lebih besar dari perkiraan jumlah binatu dalam satu keluarga dalam sehari.

Selain itu, frekuensi mencuci menjadi faktor yang berpengaruh. Mesin cuci dengan kapasitas 5 kg bisa menjadi pilihan jika Anda tinggal sendiri. Namun, pilih mesin cuci dengan kapasitas 7-9 kg jika Anda tinggal sendiri atau tidak mencuci setiap hari.

Jika Anda cenderung memisahkan jenis dan warna cucian, mesin cuci dengan kapasitas 6 kg sudah cukup. Lalu, intensitas mengganti handuk, sprei, bed cover, dll., juga merupakan faktor penting yang harus diperhatikan ketika memilih mesin cuci.

Pastikan ukuran dan bentuk mesin cuci sesuai dengan ruangan yang ada
Pertimbangan selanjutnya adalah ukuran mesin cuci. Pilih mesin cuci yang bisa melewati rute atau masuk ke ruang cuci, seperti tangga, lift, atau pintu. Pastikan produk dapat ditempatkan di tempat yang Anda tentukan.

Periksa ukuran mesin cuci Anda di situs web resmi produk atau penjual. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan lokasi dan ketinggian keran air yang tersedia.

Pilih mesin cuci yang dilengkapi dengan teknologi pengontrol kebisingan
Jika Anda lebih sering mencuci di malam hari, pilih mesin cuci dengan teknologi peredam getar. Selain itu, cari mesin cuci dengan tingkat kebisingan tidak lebih dari 45 dB. Kedua fitur ini dapat Anda lihat pada deskripsi produk.

Untuk mesin cuci pemuatan atas, pilih mesin cuci yang disertai dengan teknologi inverter. Inverter dapat menghemat konsumsi listrik Anda.

Carilah fitur berguna lainnya yang dibutuhkan
Setelah memahami fungsi dasar, ada baiknya jika Anda juga memahami fitur tambahan lainnya yang akan mempermudah pekerjaan Anda. Selanjutnya kami akan memperkenalkan rekomendasi fitur lainnya yang berguna untuk menjadi rujukan.

Fitur dan metode pembersihan
Jika Anda ingin membersihkan cucian dari kotoran yang membandel, pilih metode pembersihan tertentu untuk menghilangkan kotoran secara efektif. Selain itu, ada juga mesin cuci yang dilengkapi dengan penggunaan air panas yang dapat mengoptimalkan kinerja deterjen.

Selain mempertimbangkan fungsi tertentu, Anda perlu memperhatikan karakteristik mesin cuci yang dibuat oleh masing-masing produsen. Pilih mesin cuci yang dibuat oleh produsen yang dapat mengakomodasi gaya hidup Anda. Misalnya, adanya layanan pelanggan yang masih siap bekerja pada hari libur nasional atau akhir pekan.

Fitur pembersihan tabung secara otomatis 
Pilih mesin cuci dengan pembersih tabung otomatis sehingga Anda tidak perlu repot dengan masalah perawatan. Fungsi ini dapat membersihkan residu deterjen yang memicu munculnya bakteri dan jamur di tabung pencuci. Mesin cuci yang dirawat dapat bekerja lebih optimal.

Metode pembersihan otomatis ini bervariasi tergantung pada pabriknya. Di antaranya adalah membersihkan residu dalam tabung cuci dengan air atau mengendalikan tampilan cetakan hitam dengan teknologi pabrikan asli. Ada juga produk yang menggunakan Ag + atau ion perak sebagai antibakteri.

Fitur waktu tunda
Pilih produk dengan fitur penundaan waktu sehingga Anda tidak perlu khawatir meninggalkan cucian di mesin cuci. Fitur ini memungkinkan Anda bisa mengatur waktu mencuci selesai sesuai dengan keinginan Anda.

Misalnya, untuk mengatur waktu mencuci hingga selesai tepat ketika Anda tiba di rumah setelah bekerja. Selain itu, pengeringan pakaian yang tidak tertunda dapat mengurangi pertumbuhan jamur dan mencegah bau.


Merk Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik di Tokopedia

Hasil ini berdasarkan survei kecil-kecilan dengan melakukan pencarian mesin cuci 1 tabung di Tokopedia berdasarkan banyaknya ulasan dan presentase kepuasan pelanggan. Ini dia 10 tipe mesin cuci terbaik di Tokopedia :

Mesin Cuci Aqua Sanyo 
Adapun tipe yang banyak dibeli atau diulas dari merk ini adalah :

Aqua Sanyo AQW77DH (96%)
Aqua AQW-77D-H merupakan mesin cuci hijab series berkapasitas 7,5kg. Mesin cuci ini dilengkapi dengan fitur :
- Big Pulsator dengan Pulsator lebih besar untuk meningkatkan performa pencucian,
- Anti Rust Body dengan body dari plastic untuk menjaga bebas karat dan tahan lebih lama,
- Low Water Pressure yaitu fitur yang dapat beroperasi dengan tekanan air yang rendah dan
- Dynamic Soak Function, fitur merendam pakaian
- Konsumsi daya : 190 Watt (Wash), 170 Watt (Spin)
- LED time display
- Dimensi (wxdxh) : 50x52x88 cm
- Garansi : 5 tahun

Merk Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik


Aqua Sanyo 78DD (96%)
Fitur Produk :
- Fuzzy Logic, menyesuaikan jumlah air dan waktu pencucian terhadap berat pakaian
- User Friendly, dioperasikan hanya dalam satu sentuhan
- Water Selector, memilih masuknya aliran air ke tabung spin atau tabung wash
- Air Intake Technology, mempercepat proses pengeringan dengan menarik udara dari luar
- Hijab Mode, pencucian khusus hijab dan pakaian berbahan lembut
- Low Water Pressure, dapat beroperasi pada tekanan air yang rendah.
- Dynamic Soak Function, fitur merendam pakaian.
- Batik Care, pencucian khusus untuk batik dengan pencucian lembut dan menyeluruh
- Kapasitas : 7kg
- Konsumsi ListrikWash:170Watt
- Konsumsi Listrik Spin :150Watt
- Body : Plat Anti Karat
- Dimensi (wxdxh) : 50x52x88 cm
- Garansi Resmi Aqua Indonesia : motor mesin cuci 5 tahun

AQUA  98 DD (98%)
Spesifikasi Product :
- Kapasitas 9 KG
- Konsumsi Daya : pencucian 400 watt, pengeringan 160 Watt
- Dimensi Unit (WxDxH) 796X470X917 mm

Mesin Cuci Samsung
Adapun tipe yang banyak dibeli atau diulas dari merk ini adalah :

SAMSUNG WA-70H4000 SG (96%)
Spesifikasi :
- Mesin cuci top loading
- Kapasitas : 7 kg
- Spin Speed : 700 rpm
- Daya Listrik : 350 watt
- Dimensi (wxdxh) : 54 x 56 x 85 cm
- Garansi Motor : 5 tahun...spare part : 1 thn
- Diamond Drum
- Air Turbo Drying
- Eco Tub Clean
- Tempered Glass Door
- Child Lock
- Magic Filter
- Double storm pulsator
- Auto restart

Samsung WA-10M5120 (96%)
Detail :
- Mesin Cuci - Bilas & Kering
- Kapasitas 10Kg
- Teknologi Wooble Pulsator
- Irit Air
- Pemakaian Mudan & Praktis
- Garansi Resmi SAMSUNG utk Motor 10Thn, SERVICE & SPAREPART 1 THN

Mesin Cuci Sharp
Adapun tipe yang banyak dibeli atau diulas dari merk ini adalah :

SHARP ESF 950 PGY (98%)
Fitur :
- Eco Logic System, mendeteksi jumlah cucian lalu menyesuaikan konsumsi listrik, konsumsi air dan durasi pencucian sesuai dengan jumlah cuciannya secara otomatis.
- Zero Pressure Technology, fitur pada mesin cuci yang dapat mencuci walaupun tekanan air rendah.
- Anti-Bacterial Turbo Pulsator, meski menyimpan pakaian kotor ke dalam washer untuk beberapa lama, namun tidak akan menimbulkan bakteri dan bau tak sedap.
- Kapasitas : 7.5 KG
- Power Consumption (W) : 330 Watt
- Ukuran : 580*595*990 Mm

- Garansi Resmi motor 3 tahun dan 1 tahun sparepat

SHARP 8KG ES-M805P-WR  (100%)
Fitur :
- Body Metal
- Kapasitas 8 Kg
- Tabung Stainless Steal
- Punya 7 program pencucian
- Power Consumption 320 Watt (cuci) 220 Watt (spin)
- Dimensi : 530 mm x 963 mm x 585 mm

SHARP ES-M905P-WR (98 %)
Fitur :
- Body Metal
- Kapasitas 9 Kg
- Tabung Stainless Steal
- Ada 7 program pencucian
- Konsumsi daya  : 340 Watt (Cuci) 205 Watt (Spin)
- Dimesi, 530 mm x 993 mm x 585 mm

Sharp ES M906P (98%)
Fitur Produk :
- Dophin and Whale Inspired Pulsator Technology, dilengkapi teknologi pulsator baru yang dapat meningkatka performa pencucian hingga 19%.
- Powerful Auto Tub Cleaning, fitur pencucian tabung yang kuat akan menjaga umur dan kebersihan tabung mesin cuci
- Extra Fragrant, memaksimalkan efisiensi dari pelembut dan membuat cucian lebih wangi.
- Zero Pressure, pencucian akan tetap berjalan meskipun tekanan air kecil.
- Body : Plastic / Stainless Steel
- Kapasitas  : 9 kg
- Power Consumption : 340W
- Ukuran, 530 mm x  993 mm x 585 mm
- Masa Garansi Produk, service dan sparepart: 1 tahun, Washer Motor: 5 Tahun

Merk Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik di Bukalapak

Hasil ini berdasarkan survei kecil-kecilan dengan melakukan pencarian mesin cuci 1 tabung di Bukalapak berdasarkan kategori terlaris. Ini dia 3 tipe mesin cuci terbaik di Bukalapak :

Mesin Cuci Aqua Sanyo 
Adapun tipe yang banyak dibeli atau diulas dari merk ini adalah :

Sanyo Aqua 88DD
Fitur
- Hijab Series
- Fuzzy Logic,
- User Friendly,
- Water Selector,
- Air Intake Technology,
- Hijab Mode,
- Low Water Pressure,
- Dynamic Soak Function,
- Batik Care
- Kapasitas : 8 KG

Merk Mesin Cuci 1 Tabung Terbaik

AQUA  98 DD
Spesifikasi Product :
- Kapasitas 9 KG
- Konsumsi Daya : pencucian 400 watt, pengeringan 160 Watt
- Dimensi Unit (WxDxH) 796X470X917 mm

Mesin Cuci Sharp
Adapun tipe yang banyak dibeli atau diulas dari merk ini adalah :

SHARP ESF950P
Spesifikasi :
- Mesin Cuci otomatis top loading
- Kapasitas 7.5kg
- Tabung Stainless Steel
- Listrik 190 Watt
- Garansi Resmi Sharp Indonesia
- Kecepatan 850 RPM
- kapasitas Air : 45L
- Tekanan Air : 0,8 MPa
- Berat mesin : 33 kg
- Stainless steel tube

Fiturnya antara lain bisa mendeteksi jumlah cucian lalu menyesuaikan konsumsi listrik dengan pencucian sesuai dengan jumlah cuciannya secara otomatis. Kemudian bisa mencuci walaupun tekanan air rendah dan dapat menunda proses pencucian.



Back To Top